Api Lahap Kamar Kos-kosan

MALANG – Warga Jalan Candi Brahu, Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang digegerkan dengan peristiwa kebakaran yang menimpa rumah kos-kosan nomor 25. Kebakaran yang terjadi kemarin, sekitar pukul 10.00 WIB itu, melahap habis satu kamar kost yang berada di lantai dua rumah.

Saat kejadian berlangsung, hanya ada dua dari enam penghuni kos-kosan yang berada di rumah tersebut. Keduanya masih tertidur. Mereka adalah Oki Febriansyah (21) dan Bramantio (21), mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang. Saat mereka tertidur, asap sudah membumbung dan api mengamuk.

Mengetahui kalau ada kebakaran di kamar tersebut, keduanya langsung panik dan berlari keluar. Warga setempat, Budi Harto mengatakan, kalau api yang menyala cukup besar dan mengepulkan asap yang banyak. Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan ember dan lima keran PDAM, untuk mencegah api semakin membesar.

Mereka naik menggunakan tangga, kemudian mendobrak pintu dan memecahkan kaca kamar berukuran 2×6 meter. Setelah itu, warga bergotong royong memadamkan api, sekitar 20 menit upaya pemadaman dilakukan, akhirnya api padam. Baru saat api padam, petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang datang..

Berdasarkan pantauan TRC BPBD Kota Malang kemarin, kamar yang terbakar hangus dan sudah tidak tersisa. Informasinya, banyak barang berharga yang ikut ludes terbakar atau rusak karena kejadian ini. Diantara barang yang hilang atau rusak, seperti kamera DSLR, laptop, televisi, dispenser atau pakaian. Selain itu, ijazah SD dan SMA juga ikut terbakar. Adapun pemilik kost sedang pergi ke Jakarta.

Belum diketahui persis penyebab kebakaran itu. Dugaan sementara, sumber api berasal dari korsleting listrik pemilik kamar yang terbakar. Sampai saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. (erz/udi)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate