Malang Diguyur Abu Bromo, BPBD Sebar Ribuan Masker

Hujan Abu vulkanik dari gunung bromo yang menghampiri Kota Malang, sejak pagi, disikapi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bereaksi cepat dengan membagikan sekitar 4000 masker kepada warga.

images.jpg2
Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membagikan masker kepada sejumlah pelajar di perempatan Kayutangan, Kota Malang, Jumat (8/1). Akibat debu vulkanik Gunung Bromo mengguyur sejumlah daerah di Malang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Malang membagikan masker pada pengguna jalan di empat titik. Empat titik itu antara lain kawasan Merjosari, MT Haryono, Jalan Tugu, dan simpang empat Jalan Merdeka – Kayutangan.

Kepala BPBD, J Hartono, mengatakan, sebaran abu terbanyak ada di wilayah barat kota, meliputi kawasan Merjosari, Jalan Veteran, Dinoyo dan sekitarnya. “Kami sudah turunkan tim, dan mereka sudah membawa masker,” tuturnya, jumat, 8 Januari 2016.

Masker terutama diberikan kepada pengendara motor dan pejalan kaki. “Tim kami sudah bergerak, saya sebar di berbagai titik,” ungkapnya. Ia menambahkan, ribuan masker yang dibagikan berasal dari partisipasi swasta. “Ini adalah bentuk tanggungjawab pemerintah, warga dan swasta,” tandasnya.
“Kalau besok masih ada abu, kami akan bagikan lagi,” singkatnya.

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading