Hujan Deras dan Angin Kencang Menerpa Kota Malang

Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Malang sekitar pukul 12.00 siang mengakibatkan tumbangnya beberapa pohon di sejumlah titik, salah satunya di Jalan S. Supriyadi di kawasan Sukun tepatnya di belakang POM bensin, Rabu 27/1/2016.

pohon-roboh-3zhi8r
Sebuah pohon besar jenis Akasia roboh dan menimpa beberapa kendaraan yang terparkir di bawahnya diantaranya dua mobil pik up, sepeda motor dan becak mengalami ringsek.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dua pick up itu milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) dan pick up carteran milik Ariyanto, warga setempat dan sepeda motor milik Sulis, serta becak milik Gibion.

Atas kejadian itu satu korban luka atas nama Gidion Efendy (35) tukang becak, warga Jalan Puter Dalam Selatan, Sukun. tertimpa pohon saat sedang duduk di atas becaknya. Atas kejadian itu, Efendy menderita luka sobek di kepala dan punggung.

Anang seorang warga setempat mengharapkan instansi terkait memangkas pohon-pohon yang tua dan kering. ‘Kayak Akasia itu kan mudah kering, dan lapuk. Kalau bisa kerap dipangkas agar tidak tumbang. Kalau begini kan membahayakan warga,” imbuhnya.

Oleh Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Malang yang tiba di lokasi dibantu warga setempat, ia langsung dilarikan ke RS Soepraoen untuk mendapat perawatan. Tak lama, petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang dibantu beberapa warga langsung menyingkarkan pohon yang tumbang itu.

Pohon yang tumbang di jalan petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang langsung dibersihkan dengan cara memotong menjadi beberapa bagian.

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate