BPBD Kota Malang Memberikan Bantuan Kepada Korban Bencana

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Malang, melalui bidang logistik, Senin (8/2/16), memberikan bantuan kepada warga Mergosono yang terkena musibah bencana alam.

IMG-20160208-WA0030-1

Bantuan yang diserahkan langsung oleh BPDB Kota Malang tersebut, berupa barang-barang Sembako. “Bantuan bagi warga ini, dimana warga kita yang terkena musibah bencana alam, memang sudah menjadi agenda rutin BPBD Kota Malang. Saat ini bantuan kita berikan kepada warga Mergosono yang mengalami musibah longsor,” kata Nur Asni selaku kasi Logistik BPBD Kota Malang.

Dikatakan Nur Kasti, dari para korban tersebut dikarenakan musibah longsor dengan jumlah 1 KK, di Jalan Kolonel Sugiono Gang 9B RT 8/RW 1 Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedung Kandang. Bencana longsor ini terjadi pada bulan Januari lalu dan telah menghancurkan dua ruang kamar tidur mereka.

“Bantuan yang diberikan adalah untuk tanggab darurat saja, selanjutnya rumah yang rusak akan diperbaiki oleh BPBD Kota Malang, Tapi paling tidak bisa menjadi motivasi atau pemicu untuk mengatasi dan bangkit lagi guna membangun puing-puing yang masih tersisa,” Ucap Hartono .

Sementara, Pemerintah Kota Malang melalui BPBD, kata Nur Kasni lagi, akan terus berkomitmen dalam membantu masyarakat mengatasi musibah-musibah yang terjadi seperti longsor, kebakaran rumah, bencana alam seperti Banjir, Angin Puting Beliung dan lain-lain.

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading