Hujan Deras, Rumah Ambruk di Polehan

Hujan gerimis yang mengguyur kawasan Kota Malang membuat salah satu rumah warga roboh, hal ini terjadi pada rumah Slamet Hariyanto (38), warga Jalan Kalimosodo Gang V No 28 Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Kamis (11/2/2016) malam.

12022016054

 Rumah yang berada di pinggir Sungai Bango itu roboh hampir seluruh bangunannya rata, dikarenakan tidak kuat menahan curahan air hujan selama beberapa waktu terakhir. Rumah semi permanen itu roboh pukul 21.00 wib ketika hujan mengguyur kawasan itu.

Saat kejadian, dirumah itu hanya ada, Ny Aprilia (32) istri Slamet bersama dua anaknya, Diki Arkan (12) dan Sastya Ganis (10). Sedangkan Slamet sedang berjaga malam di sekitar Terminal Madyopuro Kota Malang.

Sebagian besar atap rumah Slamet ambruk. Hanya tersisa bagian belakang, itu pun tidak bisa diselamatkan.

Slamet yang juga anggota TRC BPBD Kota Malang mengatakan, kerugian di taksir mencapai 50 juta, dirinya juga sudah mendapatkan bantuan dari BPBD Kota Malang berupa sembako, terpal, makanan ringan, juga peralatan dapur. Barang-barang yang ada di rumahnya, lanjutnya, sebagian besar rusak sehingga tidak bisa dipakai lagi.

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate