BPBD Serahkan Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor di Muharto

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang menyerahkan bantuan berupa sembako dan terpal kepada korban tanah longsor di jalan Muharto Gg. 5 RT. 014 RW. 008 Kel. Kota Lama Malang , Selasa (12/4/2016).

IMG-20160412-WA0044

“Kita serahkan bantuan untuk korban tanah longsor di di jalan Muharto Gg. 5 RT. 014 RW. 008 Kel. Kota Lama,” kata Kasi Bidang Kedaruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, Dra. Nur Asmi, MM.

Dra. Nur Asmi, MM menambahkan, untuk daerah yang sudah terjadi longsor di jalan Muharto Gg. 5 RT. 014 RW. 008 Kel. Kota Lama masih rawan terjadinya longsor susulan lantaran rumah korban posisinya dekat dengan sungai.

Atas kejadian itu, ia mengimbau kepada masyarakat terutama bagi warga yang rumahnya dibantaran sungai untuk selalu waspada, apalagi yang rumahnya hampir nempel ke tebing sungai.

“Karena sangat rawan, akibat curah hujan tinggi dan tiba-tiba mudah terjadi longsor. Sebaiknya kalau sudah ada gejala akan longsor lebih baik ngungsi atau cari posisi yang aman, ” imbuhnya.

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate