TRC BPBD Kota Malang Mengikuti Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Semeru 2016

Gelar-Pasukan-Ops-Ramadniya-Semeru-2016

Apel pelepasan pasukan pengamanan Operasi Ramadan Semeru 2016 digelar di Alun-Alun Kota Malang, Kamis (30/6/2016). Apel digelar di bawah guyuran hujan.

Meski hujan terus mengguyur Kota Malang, Gelar Pasukan Ops Ramadniya Semeru 2016 dalam rangka pengamanan Idulfitri 1437 H yang digelar di Alun-alun Merdeka Kota Malang tetap berjalan.

Apel gelar pasukan ini merupakan bagian dari persiapan Operasi Ramadniya Semeru 2016 yang akan berlangsung selama 16 hari sejak tanggal 30 Juni hingga 15 Juli 2016.

Upacara dipimpin oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang Arief Wicaksono sekaligus membacakan sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Badrodin Haiti, dan di ikuti Pasukan, Kodim 1 peleton, sabhara Polres Malang Kota 1 peleton, Bhabinkamtibmas 1 peleton, Reskrim 1 peleton, Intelkam 1 peleton, Dishub 1 peleton, TRC BPBD Kota Malang 1 peleton, Pamwil Bakesbangpol 1 peleton, senkom 1 peleton. Undangan yang hadir dalam Apel Gelar Pasukan yaitu dari, Forpimda, Dai Kamtibmas, Danramil, Kapolsek dan camat se-Malang Kota.

Di temui seusai Apel Gelar Pasukan Kapolresta Malang, AKBP Decky Hendarsono mengatakan bahwa fokus kegiatan kali ini adalah untuk melihat secara langsung kesiapan pengamanan Lebaran 2016. Yang intinya adalah Kota Malang bisa tetap kondusif, mudik berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pada prinsipnya kami fokus pengamanan Lebaran. Karena itu selama Lebaran ini petugas kami siapkan 100 persen, tidak boleh cuti ataupun libur,” jelas Decky, Kamis (30/6).

Decky menambahkan, pengamanan Lebaran 2016 ini tidak jauh berbeda dengan pengamanan Lebaran tahun lalu. Di Kota Malang telah disiapkan tujuh pos pengamanan dan satu pos pelayanan khusus yang tersebar di wilayah Kota Malang.

“Kami juga sudah mengantisipasi titik-titik rawan, baik itu rawan macet, rawan kejahatan, maupun pelanggaran. Petugas sudah kami siapkan,” terangnya.
Harapannya pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat selama Lebaran 1437 H bisa maksimal.

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading