Plengsengan di Kelurahan Tunjungsekar Longsor

IMG-20160812-WA0034
Tim Pusdalops BPBD melakukan peninjauan untuk melakukan metigasi dan berkoordinasi dengan penjabat setempat, sabtu, (23/08/2016)

Hujan deras yang kerap turun dalam beberapa hari terakhir memicu kewaspadaan terjadinya longsor dan banjir. Terlebih masih banyak warga kota yang menghuni di sekitar sempadan sungai. Seperti kejadian longsor di jl Piranha atas blok c rt 02 rw 03 Kel. Tunjung Sekar Kec lowokwaru, Kota Malang.

Kejadian longsor ini tidak ada korban jiwa, tetapi Rumah Budi bagian dapur ikut longsor sehingga tidak bisa di tempati.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, J. Hartono mengatakan plengsengan sungai sepanjang 8 meter dan setinggi 3,5 meter di Jl. Piranha atas blok c tergerus air sungai. “Kami mendapatkan informasi kejadian berdasarkan laporan dari Kelurahan Tunjung Sekar (12/08/201616) Sugeng Budi Setiono, ” ujar Hartono.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang telah mengirimkan Tim TRC menuju lokasi sesaat setelah menerima informasi kejadian bencana longsor untuk memantau perkembangan dilapangan serta memberikan bantuan berupa Beras, Susu serta makanan siap saji kepada korban longsor. Bantuan disampaikan langsung kepada korban dengan disaksikan oleh Lurah Tunjung Sekar.

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading