BPBD Kota Malang Terapi Psikologi Anak-Anak Pengungsian Korban Kebakaran

Puluhan anak pengungsi usia balita hingga SD dan SMP di posko pengungsian korban musibah kebakaran di jalan IR. Rais gang V Kota Malang, Sabtu, (10/09/2016)mengikuti terapi penyembuhan trauma (trauma healing) untuk memulihkan trauma psikologis mereka sebagai korban bencana kebakaran.

IMG-20160910-WA0049

Kegiatan yang digelar oleh BPBD Kota Malang ini ditempatkan di salah satu rumah warga yang tidak jauh dari lokasi kebakaran,  Selain diisi berbagai permainan, para relawan BPBD Kota Malang juga memberikan media menggambar bagi anak-anak pengungsi korban kebakaran untuk menghilangkan kebosanan mereka selama berada di tenda pengungsian.

“Kami akan melakukan terapi ini sampai merena benar-benar bisa memahami dan tidak ada rasa takut, bisa ceria kembali dan tanpa tertekan akan adanya kejadian musibah kebakaran ini,” kata salah satu relawan BPBD.

kami juga berharap, setelah kembali ke rumah masing-masing, anak-anak penungsi tersebut dapat beraktivitas kembali dengan normal bisa menjadi anak seumur lainnya yang lincah dan aktif.

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading