Memanaskan Masakan Ditinggal Pergi, Rumah Ludes Terbakar

IMG-20160929-WA0109

Kebakaran menghanguskan rumah Nurjanah (54) warga Jalan Terusan Piranha Atas RT 2 RW 3, Tunjungsekar, Kota Malang, Api yang diduga dari kompor itu, menghanguskan ruang dapur, Kamis (29/09/2016) siang.

Nurjanah mengungkapkan bahwa, setelah menyalakan kompor gas dan memanaskan makanan yang sisa semalam untuk dimakan kembali sebagai sarapan. Saat memanaskan makanan itulah ditinggal pergi beberapa menit untuk membeli sesuatu di warung dekat rumah. Sepulangnya ia pun kaget karena dapur rumahnya sudah dilalap api.

Api yang berasal dari dapur itu kemudian terus membesar dan menjalar ke bagian atap dapur  dan terus menjalar ke seluruh bagian rumah. Nurjanah yang panik minta tolong warga setempat. Sebagian warga menelpon PMK, Setelah itu warga sekitar gotong-royong membantu memadamkan api dengan alat sederhana dan seadanya. Tak lama,selang 15 menit, lima unit mobil pemadam kebakaran datang dan melakukan pemadaman api.

Petugas PMK pun dalam waktu singkat segera memadamkan api sehingga tidak merembet ke rumah lain.

Sumadi salah seorang petugas pemadam kebakaran mengatakan bahwa api dapat dipadamkan tidak lebih lebih 30 menit.

“Dugaan awal kami adalah adanya kebocoran gas. Karena tabung gas dan selang terlihat terbakar. Tetapi masih didalami lagi,” tuturnya.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta.

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading