GARASI BUS PELITA MAS TERBAKAR

0

Kebakaran terjadi di garasi bus Pelita Mas yang berdekatan dengan SMP 02 Ma’arif Kota Malang, Selasa (19/9/2017) sekitar pukul 12.15 membuat siswa berhamburan keluar kelas. Garasi bus yang terbakar milik Perusahaan Oto Bus (PO) Pelita Mas yang berada di Jalan S. Supriadi RT.6 RW.4 Kelurahan Sukun Kecamatan Sukun Kota Malang.

Kejadian ini diketahui Tumiran (50), tukang kebun SMP 02 Ma’arif. Menurutnya api berasal dari tembok belakang sekolah yang berdekatan dengan garasi bus Pelita Mas, dan diduga berasal dari sisa pembakaran sampah malam sebelumnya.

“Memang mas tadi malam ada salah satu karyawan bus Pelita Mas yang membakar sampah, dan sampai siang ini bara api masih ada dan menyambar ban-ban bekas yang berada di dalam garasi”, tutur Tumiran ketika ditemui BPBD Kota Malang.

Sekitar pukul 12.30 siang api bertambah besar, karena pada waktu itu cuaca sangat panas, dan didukung angin bertiup kencang sehingga api membesar dan menyambar kabel listrik dan telepon yang berada di SMP 02 Ma’arif Kota Malang.

Melihat kejadian tersebut karyawan bus Pelita Mas, Security, dan warga sekitar berusaha memadamkan api dengan air seadanya yakni PDAM serta tandon air dari atas genteng sekolahan.

 30 menit berselang, 3 unit mobil PMK Kota Malang merapat ke lokasi dan langsung membantu membasahi api dari halaman SMP 02 Ma’arif dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 13.15.

Kerugian yang diderita SMP 02 Ma’rif kurang lebih 10 juta serta dari pihak Pelita Mas sendiri kerugian ditaksir mencapai 5 jutaan. Guna menyelidiki kejadian ini, polisi memasang garis polisi dan meminta keterangan beberapa saksi yang ada.

Masyarakat dihimbau agar lebih waspada ketika sedang membakar sampah, terlebih di musim kemarau dan diikuti peningkatan kecepatan angin berkisar 19-37 km/jam. (Rue)

Garasi Bus Pelita Mas terbakar

Share.

About Author

Leave A Reply