BESOK KOTA MALANG CERAH BERAWAN, NAMUN WASPADA TERHADAP ANGIN KENCANG

0

Berdasarkan hasil pengamatan dan interpretasi, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan kondisi cuaca di Kota Malang selama dua hari ke depan cerah berawan.

Dikutip dari laman resmi BMKG pagi ini, bahwa pada hari Rabu (5/10/17) kondisi cuaca pada pagi, siang dan malam hari terprediksi cerah berawan. Dengan suhu minimum pada dini hari 22oC dan suhu maksimum di siang hari pada angka 32oC. Kelembaban tertinggi pada dini hari sekitar 90% dan dan 85% pada siang hari. BMKG juga menyebutkan bahwa kecepatan angin berkisar pada 19 km/jam pada siang dan malam hari.

Sedangkan prakiraan cuaca pada Kamis (6/10/17) diprediksi berawan pada pagi, siang dan malam hari diperkirakan cerah berawan. Suhu minimum pada dini hari 22oC dan suhu maksimum di siang hari pada angka 31oC. Sedangkan arah angin berhembus menuju timur dan barat daya dengan kecepatan 19 km/jam. Kelembaban pada dini hari sekitar 90%, pagi dan malam hari mencapai 85% dan 80% pada siang hari.

Namun menurut BMKG melalui suratnya per tanggal 3 Oktober silam yang ditujukan kepada BPBD di seluruh Jawa Timur, Kota Malang merupakan salah satu kota yang diperkirakan mulai memasuki awal musim hujan di bulan Oktober ini. Kecepatan angin diprediksi mencapai 63 km/jam dengan durasi 5 hingga 15 menit. Untuk itu masyarakat dihimbau berhati-hati dan waspada terhadap ancaman hujan lebat disertai angin kencang serta angin puting beliung yang berakibat pada kejadian longsor, rumah roboh, pohon tumbang dan lainnya. (Zie)

Share.

About Author

Leave A Reply