3 TITIK KEBAKARAN MEMBUAT PANIK WARGA KOTA MALANG

Kebakaran kembali terjadi lagi, Minggu (22/10/17) terjadi 3 titik kejadian kebakaran dengan pemicu korsleting listrik.

Lokasi pertama pukul 01.00 WIB dini hari, warung sate milik milik ibu yuli (51) yang terletak di Jalan Brigjen Slamet Riyadi No. 2C Kelurahan Oro Oro Dowo Kecamatan Klojen. Diduga pemicu api merupakan korsleting dari dalam ruko.

OOD 2
OOD
Lokasi kebakaran warung sate Jalan Brigjen Slamet Riyadi

Api diketahui Enin (40) pemilik toko Avia yang sedang tidur dilantai 2 bangunan yang terbakar, “iya mas, begitu saya tahu api, saya langsung menghubungi bu yuli dan langsung menghubungi PMK Kota Malang”, tutur Enin.

Melihat kejadian kebakaran ini, bangunan ruko beserta perkakas untuk memasak sate ludes terbakar tanpa ada sisa satupun.

Lokasi kedua kebakaran di deretan ruko di Jalan Trunojoyo Kelurahan Klojen Kecamatan Klojen Kota Malang, kali ini api timbul dari lantai 2  Gudang Mutiara Karaoke Let’s DJ.

Diduga pemicu kebakaran ini juga korsleting listrik dari salah satu room karaoke tersebut, Menurut saksi mata Wahyu (22) api membesar pukul 7 pagi, seketika langsung datang 9 unit mobil Damkar Kota Malang.

Menurut salah satu petugas Damkar api sulit dipadamkam mengingat lantai 2 room karaoke rata- rata terbuat dari kayu.

Melihat kebakaran ini pemilik toko yang berada dilantai bawahnya langsung mengamankan barang-barangnya agar tidak ikut terbakar.

WhatsApp Image 2017-10-22 at 11.16.13
IMG_20171022_072537[1]
Lokasi Jalan Trunojoyo

Ketika sedang proses pemadaman di Jalan Trunojoyo, Damkar Kota Malang mendapatkan informasi bahwa terjadi kebakaran lagi di Jalan Bukit Dieng. Seketika 1 unit mobil Damkar Kota Malang meluncur ke lokasi.

Kebakaran kali ini menimpa Guest Hause yang terletak di Jalan Bukit Dieng Blok MA No. 17 Kelurahan Pisang Candi Kecamatan Sukun Kota Malang.

Pemicu kebakaran ini jelas korsleting listrik yang terlatak di lantai 2 Guest Hause tersebut.

IMG_20171022_085254[1]
DIENG 1
Guest Hause di Jalan Bukit Dieng No. 17

Menurut saksi mata pemilik rumah Heri (50) “memang mas tadi malam sekitar jam 2 listrik rumah padam, paginya langsung saya suruh cek instalasi di rumah”, tutur Heri.

Heri menambahkan bahwa “ sekitar pukul 8 muncul api di titik yang diperbaiki, langsung saya cari tabung pemadam dan minta bantuan tetangga sebelah” tandas Heri

Selang 30 menit petugas Damkar Kota Malang melakukan pendinginan di titik api, karena kabel masih dalam keadaan hangat.

Melihat kejadian ini, atap ruang tengah Guest hause jebol pada saat pemadaman oleh pemilik rumah.

Melihat 3 kejadian kebakaran hari ini tadi, dihimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap potensi akan terjadinya kebakaran, pastikan instalasi-instalasi listrik dalam keadaan baik. (Rue)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate