BPBD BERIKAN BANTUAN RUMAH AMBRUK DI MUHARTO

Kejadian rumah ambruk di Muharto Gang 7 yang menimpa rumah Mistiyah (62) warga RT. 2 RW. 7 Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kedungkandang Kota Malang mendapat perhatian BPBD.

Atap rumah Mistiyah ambruk dikarenakan kondisi rumah yang sudah lapuk termakan usia. Rumah berpenghuni 2 KK ini pun sungguh sangat memprihatinkan kondisinya, selain atap rumah yang rusak, sang pemilik rumah – Mistiyah juga mengidap penyakit stroke sehingga tidak bisa beraktifitas, beliau hanya bisa tidur dengan beralaskan kasur di ruang tamu.

Mendapatkan laporan kejadian ini,  J. Hartono Kalak BPBD Kota Malang  memerintahkan Herbert Irianto selaku Kepala Seksi Logistik  untuk mengirimkan sembako dan material berupa bahan bangunan guna memperbaiki atap tersebut.

WhatsApp Image 2017-10-28 at 20.10.27
WhatsApp Image 2017-10-28 at 20.23.46
Kondisi atap rumah yang roboh

Minggu, (28/10/17) material berupa kayu dan seng dikirimkan ke rumah Mistiyah.

Menurut Herbert dalam waktu dekat ini segera dilakukan kerja bakti memperbaiki rumah Mistiyah, tinggal menunggu kesediaan dari pemilik rumah.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak RT setempat, kapan pun mereka siap kerja bakti kitapun siap mem-backup” ujar Herbert sambil menyudahi wawancara. (Rue)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading