BPBD GELAR KOORDINASI DENGAN KELURAHAN TANGGUH

Persiapan Malang menuju Kota Tangguh tidak menyurutkan langkah BPBD Kota Malang untuk mempersiapkan para relawan dalam meningkatkan kerjasama terhadap para relawan tangguh demi mengurangi risiko bencana.

Acara yang dihelat Kamis, (9/11/17) di Wisata Lembah Bukit Dieng ini di dihadiri 90 para relawan dari 9 kelurahan yang ada di Kota Malang.

Dalam pembukaannya Tri Oky Sekretaris BPBD Kota Malang menyampaikan bahwa “BPBD tidak ada ada apa-apanya tanpa adanya relawan, maka dari itu perlu kerjasama antar relawan” tutur Oky.

IMG_20171109_082310
keltang 1
WhatsApp Image 2017-11-09 at 09.11.56
WhatsApp Image 2017-11-09 at 10.06.09

Tri Oky menegaskan ” Relawan jangan berpikir imbalan uang yang diterima, karena gantinya imbalan yang memberikan dari Allah SWT”.

Materi yang diberikan diantaranya teknik pendirian tenda, Teknik Komunikasi, dan Evakuasi menggunakan perahu karet yang dikemas dalam nuansa outdor ini sangat antusias oleh para relawan.

Dengan adanya acara ini diharapkan dapat melatih dan meningkatkan kerjasama terhadap semua relawan, karena apabila terjadinya bencana tidak ada batasnya personil, relawan semua wajib terlibat tanpa terkecuali, tandas Oky.(Rue)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading