Pohon Tumbang Melintang di Jalan

Hujan lebat yang mengguyur Kota Malang membuat Pohon waru di Jalan Terusan Danau Sentani, Kelurahan Madyopuro, Kedungkandang, tumbang.

Akibatnya tumbangnya pohon itu, jalan terusan danau Sentasi tertutup. Beruntung, kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa maupun kemacatan lulu lintas..

Robohnya pohon dengan diameter sekitar 10 sentimeter setinggi 15 meter terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, Kamis (5/3), diduga pohon tersebut tumbang akibat hujan deras yang terjadi sebelumnya.

Salah seorang warga sekitar, Samsul (24), mengatakan tumbangnya pohon terjadi setelah hujan reda. Sekira pukul 21.00.

Sementara itu, TRC BPBD Kota Malang Agus Demit setelah mendapat laporan pohon tumbang segera mendatangi lokasi. Atas kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa ataupun luka yang diakibatkan.

“Memang tadi hujan deras tapi tidak disertai angin kencang. Kita duga akarnya tidak kuat,” jelas Agus.

Untuk itu, Agus segera berkordinasi dengan Dinas Pertamanan untuk melakukan pembersihan batang pohon yang melintang di jalan malam itu juga.

Saat dikonfirmasi, Mandor Dinas Pertamanan Kota Malang, Sukitno, menuturkan segera menindak lanjut laporan itu. Ia mengaku pihaknya langsung menuju lokasi dan melakukan penopingan terhadap pohon yang tumbang malam itu juga.

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate