(BPBD) Kota Malang, Memberikan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung

Se hari setelah kejadian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, memberikan bantuan kepada puluhan warga korban angin puting beliung di Jalan Sanan Gg. 14 RT. 01 RW. 16 Kel. Purwantoro, Kec. Blimbing, Jumat (13/5/2016).

IMG-20160513-WA0043

Kepala Pelaksana Drs. J. H a r t o n o mengatakan, ada 6 KK yang diberi bantuan sembako dan makanan siap saji dari BPBD. Selain itu, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa material terpal dan atap asbes gelombang dan kayu untuk memperbaiki yang rumahnya mengalami kerusakan pada bencana akibat terjangan angin puting beliung.

Hartono menjelaskan, jenis bantuan dan jumlah yang diberikan antara satu warga dengan warga lainnya tidak sama. Pemberian bantuan dilaksanakan secara proporsional. “Kita dapat pastikan, bantuan material yang diberikan sesuai hasil pendataan. Di antaranya, dalam satu rumah atapnya ada yang hilang lima lembar, maka kita ganti lima lembar,” terangnya.

IMG-20160513-WA0035

Info terakhir yang dihimpun BPBD Kota Malang, sedikitnya 6 rumah rusak akibat terjangan angin puting beliung Kamis, (12/5/2016) kemarin.

Sementara itu Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kota Malang, Heru Mulyono, SIP, MT. menjanjikan akan melakukan rekontruksi ulang bagi warga yang rumahnya mengalami kerusakan paling parah.

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading