BPBD Kota Malang Siapkan Tiga Pleton Personel Bersihkan Pasar Besar

DSC_0009

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Pasar mengerahkan ratusan anggota gabungan dari Dinas Pasar Kota Malang sebagai SKPD terdepan, TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pamwil Bakesbangpol membersihkan sisa-sisa kebakaran Pasar Besar. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang juga disiagakan di depan pasar untuk mengatur lalu lintas. Selasa, 31 Mei 2016.

DSC_0043

Selama pembersihan puing-puing kebakaran Pasar Besar pasca kebakaran beberapa hari lalu, tim BPBD Kota Malang menerjunkan tiga pleton atau sekitar 90 personel dibantu para relawan.

Untuk anggota tim BPBD Kota Malang langsung turun ke pusat puing-puing kebakaran di lantai dasar. Dengan bau yang menyegat dibantu dengan satu buah genset dan beberapa lampu pijar sehingga tim bisa bekerja walau ruangan tidak begitu terang, tim BPBD Kota Malang membersihkan sektor tengah yang biasanya digunakan untuk jual beli daging dan ikan.

DSC_0032

Sampah kebakaran dikumpulkan di depan pintu samping sebelah barat. Truk-truk pengangkut sudah stand by di luar begitu sampah siap dibawa pergi dari Pasar Besar. Kendala pembersihan di area dalam adalah, besi-besi serta kawat yang tergeletak begitu saja di lantai pasar.

Menurut Kepala BPBD Kota Malang, J Hartono, pembersihan itu difokuskan pada puing-puing sisa kebakaran dengan target waktu sebelum memasuki bulan Ramadan.
Ditambahkan Hartono, kesulitan saat pembersihan ada pada titik tengah pusat terbakar. “Sekarang di bagian pinggir dan lapak di luar. Nanti di bagian tengah yang agak berat,” tandasnya.

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate