BPBD Kota Malang Didirikan Dapur Umum dan Tenda Pengungsian

IMG-20160910-WA0038

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Malang bergerak cepat mendirikan posko darurat untuk korban kebakaran di Jalan IR. Rais Gang. V, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Tenda didirikan tidak jauh dari lokasi kebakaran  pada Jumat (9/09/2016).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang J Hartono mengatakan, pihaknya telah mendirikan dua tenda pengungsian dan satu tenda dapur umum di dekat lokasi kebakaran didirikan oleh BPBD dan Tagana Dinsos Kota Malang.

“Kami sudah mendirikan tenda untuk korban kebakaran. Langkah itu kami lakukan supaya korban kebakaran tidak kebingungan untuk bermalam serta untuk menyimpan sementara waktu barang-barang yang sempat diselamatkan,” kata J Hartono.

“Kami sudah dirikan dapur umum dan nantinya akan mendata lagi untuk mendapatkan angka pasti sebelum menyalurkan bantun logistik kepada koran kebakaran. Untuk semua bantuan, baik itu dari pemerintah maupun dermawan akan kami kumpulkan di Posko. Untuk hari ini kami akan bagikan 20 bungkus sekali makan,” tambah J Hartono.

Sekedar diketahui, data sementara di lokasi kejadian, untuk bangunan rumah yang terbakar sebanyak 5 unit dan 17 KK. Korban itu ada di satu RT 07 RW 02.

J Hartono mengatakan,  sebagian warganya yang menjadi korban kemungkinan sebagian tidak akan mendapat bantuan berupa rehabilitasi rumah, sebab ada beberapa warga yang masih mengontrak sehingga kami hanya bisa membantu dengan mendirikan posko serta makanan siap saji serta pakaian layak pakai, nanti bidang RR yang akan mengkajinya” katanya, Jumat (09/09/2016).

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate