Abah Anton Kunjungi Korban Kebakaran di Jalan IR. Rais Malang

WhatsApp-Image-2016-09-14-at-15.45.221
Walikota Malang, H. Moch Anton atau biasa di sapa Abah Anton didampingi Kalak BPBD Kota Malang saat melakukan kunjungan ke posko kebakaran di jalan IR. Rais Gang. V, sekaligus memberikan bantuan pada korban kebakaran di Posko, Rabu (14/09/2016)

Pasca kebakaran rumah Mini Astuti (65), warga jalan IR Rais Gg. V Tanjungrejo Kota Malang pada tanggal 8 September 2016 yang lalu, Walikota Malang, H. Moch Anton atau biasa di sapa Abah Anton tersebut melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan pada korban kebakaran tersebut.

Dengan di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Idrus dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang, Abah Anton menginstruksikan kepada SKPD terkait untuk segera memfasilitasi pembangunan rumah tersebut, karena berbagai bantuan telah disiapkan oleh para donatur.

Menurut Yunanto, Ketua RT 07 RW 02, rumah Mini Astuti yang berukuran 15 x 15 meter persegi tersebut di sekat-sekat menjadi 4 ruangan, yang disewakan kepada Tono Subroto, Sri Rahayu, Fatoni Ari Wibowo serta Moch. Alwi sampai tahun 2019 yang akan datang.

Dalam kunjungannya kali ini, Abah Anton menyampaikan bahwa akan segera mendatangkan material berupa bata merah, semen dan pasir guna mempercepat pembangunan rumah tersebut. “Saya berharap pengerjaannya dapat dilaksanakan secara gotong royong oleh masyarakat sekitar, saya harap 2 bulan sudah dapat selesai dan layak huni” ujar Abah.

“Pengerjaan pembangunan rumah ini juga tidak menggunakan  dana dari APBD, namun sudah ada beberapa donatur yang akan membiayainya” tegas nya lagi.

Selain Mini Astuti, korban kebakaran lainnya adalah Rizky Zulkarnaen dengan kerusakan rumah sebesar 80 % dan Deni Widianta sebesar 15 %. (Ts)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate