BPBD Adakan Pelatihan Tenaga Teknis Penanggulangan Bencana Kebakaran Kepada Linmas

IMG-20161010-WA0070

Dalam rangka meningkatkan tugas pokok dan fungsi Linmas sebagai garda terdepan sebagai pelindung masyarakat, harus dibekali dengan berbagai pengetahuan salah satunya dengan pelatihan penanggulangan bencana, Pemerintah Kota Malang memalui BPBD Kota Malang bekerjasama dengan PMK Kota Malang melaksanakan kegiatan pelatihan tenaga teknis penanggulangan bencana kebakaran kepada Linmas di kantor Kelurahan Polehan, Minggu (10/10/2016).

IMG-20161010-WA0020

Pelatihan diawali dengan pemberian materi tentang bagaimana menanggulangi dan menangani bencana kebakaran di Aula kantor Kelurahan Polehan pada pagi hari. Pada siang harinya, dilakukan latihan secara nyata upaya pemadaman api mengunakan alat sederhana dan tabung pemadam kebakaran dengan arahan langsung dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Malang

Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Kota Malang Badrus Sholeh, SE dalam sambutannya mengatakan, ini adalah bagian dari tugas pokok linmas untuk melindungi masyarakat dari berbagai bencana.

IMG-20161010-WA0020

“ Dalam rangka memaksimalkan tupoksinya itu, linmas harus menguasai cara penanggulangan bencana kebakaran dan bencana alamlainnya. Pelatihan pemadaman saat terjadi kebakaran itu penting, sebab anggota Linmas lebih dulu berada ditempat saat terjadi kebakaran karena mereka tersebar di Kelurahan . Minimal mereka bisa membantu Damkar,” ujar Badrus Sholeh.

Diharapkan setelah mengikuti Pelatihan tenaga teknis penanggulangan bencana kebakaran, peserta diharapkan mampu memahami dan menerapkan teknik dasar penanggulangan bencana dengan baik dan benar.

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading