BPBD RAIH NILAI BAIK DALAM SURVEI IKM 2017

Indeks Kepuasan Masyarakat atau (IKM) merupakan indikator berhasil atau kurangnya pelayanan suatu instansi pemerintah terhadap masyarakat. Demikian yang disampaikan oleh Sekretaris BPBD Kota Malang Tri Oky saat membuka resmi rapat hasil survei indeks kepuasan masyarakat di aula BPBD Kota Malang, Selasa (12/9/17). Disampaikan pula bahwa survei IKM ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana penilaian masyarakat terhadap kinerja BPBD. Survei ini dilaksanakan oleh tim independen yang sudah teruji kapabilitasnya sehingga hasil survei merupakan murni cerminan kondisi di masyarakat. “Kalau dikerjakan sendiri kan nanti sifatnya malah subyektif”  – tutur Oky.

Dari rapat ini terungkap bahwa dari sejumlah responden yang diwawancarai, lebih dari separuhnya menyatakan bahwa kinerja BPBD dalam hal pelayanan masuk kategori baik. Hal ini dilihat dari nilai NRR yang mencapai 3,23 dengan mutu pelayanan B.

Ahmad Bonadi, salah satu tim surveyor mengatakan bahwa responden memberikan apresiasi positif atas 14 item penilaian yang disampaikan saat wawancara. “Masyarakat kita sudah paham akan keberadaan BPBD dan menyambut baik pelayanan yang diberikan” sahut Bonadi. Terlepas dari segala kendala yang dihadapi saat pelaksanaan survei, keberhasilan IKM 2017 ini merupakan representatif dari kerjasama dan koordinasi yang terbina cukup baik dari masyarakat itu sendiri dengan semua bidang dan unsur pelaksana BPBD Kota Malang seperti Pusdalops, Kaji Cepat dan TRC. (Zie)

BPBD Raih IKM

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate