SATU LANGKAH, SATU PIKIRAN : BPBD GELAR PELATIHAN KOMUNIKASI

0

Selasa, (5/12/17) Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Malang menggelar acara ‘Pelatihan Komunikasi’. Acara yang digelar di Same Hotel di Jalan. Pattimura No. 19 Malang ini mengambil tema “Membangun Komunikasi Efektif dalam Upaya Pengurangan Risiko Bencana” ini juga dihadiri oleh Tim Narasumber dari ORARI Lokal Malang Raya yaitu Herdiyanto YB3TUW.

Acara yang dibuka Kalaksa BPBD Kota Malang J.Hartono ini, diikuti oleh personil TRC, Pusdalops, dan Tenaga Non ASN BPBD Kota Malang. Dalam sambutannya Hartono pun turut menyampaikan bahwa “Kita harus memiliki jiwa kebersamaan antar personil, biar satu langkah satu tujuan, dan yang penting satu pikiran”,– tutur Hartono. Pelatihan komunikasi yang digelar ini dikemas dalam 2 sesi, yakni sesi materi dan simulasi penggunaan HT. Maka dari itu kegiatan ini disambut antusias oleh peserta pelatihan. Herdiyanto dalam memberikan materi mengatakan bahwa “Kita harus selalu memiliki cadangan komunikasi selain HP yang sering kita gunakan, namun dilain itu pula kita harus mempunyai alat Komunikasi lainnya, semisal HT,” – tutur Herdiyanto. Beliau juga menambahkan bahwa “Cadangan komunikasi itu penting!, Yakni ketika terjadi bencana besar, kita mengantisipasi lumpuhnya jaringan internet dan lain sebagainya itu dengan menggunakan alat komunikasi ini”. – tandas Herdiyanto

Harapan diadakannya pelatihan ini pastinya bisa menjadikan para personil-personil BPBD ketika berada dilapangan dapat secara cepat dan akurat dalam memberikan informasi seputar kebencanaan. (Rue)

Share.

About Author

Leave A Reply