AKIBAT AKAR POHON LAPUK, 1 POHON DI JALAN MANINJAU TUMBANG

Rabu (3/1/12) hujan deras yang mengguyur merata di wilayah Kota Malang siang hingga sore hari membuat pohon berjenis stek yang berada di Jalan Maninjau Kelurahan Sawojajar tumbang.

Penyebab pohon tumbang ini lantaran akar dan kondisi batang yang sudah lapuk terkena air hujan ditambah angin yang bertiup kencang. Pohon berdiameter kurang lebih 40 cm dengan tinggi 10 m ini tumbang, hingga sempat membuat Jalan Maninjau ditutup sementara akibat tertutup dahan-dahannya.

Tak lama kemudian, Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Malang tiba dilokasi, lantaran lokasi pohon tumbang tidak jauh dari posko mereka. Seketika beberapa personil langsung menggunakan mesin senso untuk memotong beberapa dahan agar jalan segera cepat dilalui.

Haryanto salah satu personil TRC BPBD Kota Malang ketika diwawancarai dilokasi mengatakan bahwa,” Ini tadi pohon tumbangnya sekitar pukul 14.45 WIB, seketika saya dan beberapa rekan lainnya langsung meluncur dan membawa peralatan yang kita punya”, tutur Haryanto.

“Akibat tumbangnya pohon tidak ada korban jiwa maupun kerusakan lainnya, imbuh Haryanto

Melihat beberapa kejadian yang sering melanda di Kota Malang akhir-akhir ini, masyarakat tetap dihimbau selalu waspada terhadap potensi kejadian bencana yang ada disekitar kita. Hindari memarkirkan kendaraan dibawah pohon, dan ketika hujan jangan berteduh dibawah pohon, tutur Aziz salah satu operator Pusdalops BPBD Kota Malang saat diwawancarai. (Rue)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading