PERUM MAHARAJA GALLERY KEMBALI LONGSOR, 16 JIWA DIUNGSIKAN

BPBD Kota Malang – Hujan deras siang kemarin (10/1/18) membuat plengsengan di Perumahan Maharaja Gallery kembali longsor, hal ini lantaran material yang menutupi aliran sungai, dan mengalami penyempitan  dan menggerus tanah sepanjang kurang lebih 50 meter dan tinggi kurang lebih 12 meter longsor.

Akibat material longsoran yang menutupi aliran, membuat dapur rumah milik Nasir warga Jalan Muharto Gg. 5B juga ikut roboh. Longsor susulan ini diketahui pukul 5 sore, setelah Pusdalops BPBD Kota Malang mendapatkan laporan lagi dari warga bahwa terjadi longsor susulan. 

Menindaklanjuti hal tersebut, BPBD Kota Malang melalui Tim Reaksi Cepat meninjau Lokasi yang longsor dan menyalurkan bantuan terpal dan bantuan sembako.

Kamis pagi (11/1/18) Personil TRC bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti.

Akibat dari dampak longsor tersebut, 5 rumah berpotensi longsor susulan, menanggapi hal tersebut 16 jiwa diungsikan di halaman masjid setempat. Kerugian dalam kejadian ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kamis (11/1/18) J. Hartono Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang ketika meninjau lokasi longsor

Untuk meminimalisir longsor susulan, selain memberikan bantuan kepada korban, Kamis  pagi (11/1/18) BPBD juga mengirimkan Tim Reaksi Cepat untuk melakukan kerja bakti bersama, dibantu masyarakat bahu membahu membuang bongkahan longsoran agar memperlancar aliran air. BPBD Kota Malang menghimbau, musim hujan masih terus berlangsung, oleh karena itu masyarakat dihimbau terus waspada terhadap potensi bencana disekitar kita. (Rue)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate