JANUARI 2018, KERUGIAN AKIBAT BENCANA CAPAI 2,5 MILIAR

BPBD Kota Malang –  (1/2/18) Lewat situs resmi Pusdalops BPBD Kota Malang, telah merilis rekap kejadian bencana di Kota Malang periode Januari 2018.
Rilis rutin ini disampaikan dengan maksud agar warga Malang baik instansi terkait, pemerhati sampai civitas akademika mengetahui data bencana yang ada.

Menurut Very, salah satu operator Pusdalops hal ini bertujuan agar setiap warga paham dan peduli akan kerawanan bencana.Menurut Very, kejadian bencana bisa menimbulkan kerugian, tidak saja harta benda tapi juga korban jiwa.
“Hingga Januari 2018 tercatat 31 kejadian bencana Mas. Terbanyak sih tanah longsor dengan 21 kejadian” sahut Very

Secara terpisah, Anggel yang juga rekan sejawat Very menyebut bahwa angka kerugian yang diakibatkan kejadian bencana mencapai 2,5 miliar lebih.

“Per 31 Januari malam, total kerugian akibat bencana adalah Rp. 2.535.691.000,- dimana Kecamatan Kedungkandang terbanyak mengalami kerugian yakni Rp. 1.059.012.000,-” tutur Anggel.
Dalam rilis ini, disebutkan pula kejadian bencana yang kerap menerjang Kota Malang yakni pohon tumbang dan angin puting beliung yang memang langganan di saat musim penghujan sekarang.(Zie)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang