BPBD GANDENG PRAMUKA GELAR PELATIHAN TEKNIS RELAWAN

BPBD Kota Malang (23/3/2018) – Menyikapi potensi bencana di Kota Malang yang memerlukan ketangguhan dan kesiapsiagaan warganya – BPBD Kota Malang hari ini Jumat (23/3) mengadakan Pelatihan teknis relawan dengan menggandeng adik-adik Pramuka.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan (PK) melalui Kasi Pencegahan Nur Asmi mengatakan bahwa maksud pelatihan ini adalah untuk memberikan informasi dan pengetahuan kebencanaan kepada semua unsur masyarakat, diantaranya termasuk pramuka. “Pramuka punya potensi besar sebagai pelaku penanggulangan bencana, karena di pramuka ada regu penolong” tambah Asmi.

Senada dengan Nur Asmi, Kalaksa BPBD Kota Malang J. Hartono yang membuka secara resmi acara ini menyebutkan bahwa pengetahuan kebencanaan harus ditanamkan sejak dini. Ini bertujuan agar setiap individu bisa paham dan tangguh dalam menghadapi bencana. “Kalau sudah diberikan sejak dini, Insya Allah masyarakat akan siap dan tangguh bila bencana datang” sahut Hartono.

Acara direncanakan berlangsung selama satu hari, dengan pemberian materi teori pada beberapa sesi dan akan diakhiri dengan praktik di lapangan. (Zie)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate