AKIBAT ANGIN KENCANG, SATU POHON TUMBANG TIMPA MOBIL DI JALAN GALUNGGUNG

Warga di Jalan Raya Galunggung siang tadi (23/5) dikejutkan dengan bunyi keras mirip pohon tumbang. Bunyi yang cukup keras tersebut menyebabkan warga berhamburan keluar.

Menurut keterangan warga, sekitar pukul 11.55 siang berhembus angin yang cukup kencang. Beberapa saat kemudian terdengar bunyi yang cukup keras. Saat warga beranjak mendekati sumber suara ternyata ditemui sebuah pohon telah tumbang dan menimpa sebuah mobil.

Lalu lintas di sepanjang jalan tersebut pun sempat terhenti beberapa saat akibat pohon yang menimpa sebuah mobil. Pohon yang tumbang ini berjenis beringin berdiameter 50 cm dengan panjang sekitar 12 meter jatuh dan tumbang melintang di tepi jalan hingga menimpa sebuah mobil.

Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke DKP dan BPBD Kota Malang dan tak berapa lama petugas beserta TRC datang memberikan bantuan evakuasi.

Menurut Very, anggota Pusdalops yang datang ke lokasi mengatakan bahwa pohon yang tumbang tersebut diperkirakan karena akar pohon yang sudah lapuk dan tak mampu menahan beban.

“Akarnya lapuk sehingga saat angin kencang datang langsung tumbang” tutur Very

Very juga menambahkan bahwa selain menimpa mobil, pohon juga mengenai kabel listrik yang berada di dekatnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun satu mobil rusak di bagian kaca depan.

“Tidak ada korban, namun kerugian akibat kejadian ini mencapai 8,5 juta” pungkas Very (zie)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate