AKIBAT HUJAN DERAS, 2 POHON DI JALANAN KOTA MALANG TUMBANG

BPBD Kota Malang – Mendung pekat dan disusul hujan deras yang menyelimuti Kota Malang pada Kamis Sore (24/5) mengakibatkan pohon tumbang di dua titik jalanan. Seperti halnya pohon berjenis waru dengan diameter kurang lebih 60 cm yang berada di Jalan Soekarno-Hatta depan Polinema dan Jalan Tenaga Kelurahan Blimbing tumbang lantaran kondisi pohon sudah lapuk.


Sugito personil TRC BPBD Kota Malang yang mengecek ke lokasi menuturkan bahwa “pohon memang lapuk, kemungkinan akibat hujan juga sehingga tidak kuat menahan guyuran air hujan”, terang Sugito atau yang akrab disapa Mbah Gito saat dilokasi.
Melihat kejadian tersebut, personill TRC dan Tim Pemantau Wilayah BPBD Kota Malang, DPKP dibantu komunitas relawan Malang mengevakuasi pohon tumbang tersebut, sehingga lalu lintas berjalan normal kembali.

Akibat dari tumbangnya pohon di dua titik jalanan Kota Malang ini listrik disekitar lokasi padam, lantaran tertimpa dahan pohon yang tumbang.
“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian hanya kabel putus dan sudah kita kordinasikan dengan PLN Rayon Malang untuk penangananya”, ujar Very salah satu Operator Pusdalops BPBD Kota Malang.

Untuk masyarakat Kota Malang tetap dihimbau selalu waspada terhadap segala potensi bencana yang berada dikota Malang, mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu.(Rue)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading