LAGI KEBAKARAN AKIBAT KORSLETING DI TERUSAN WIJAYA KESUMA

Kebakaran memang jadi momok yang menakutkan di saat musim kemarau. Kondisi udara yang kering dan bahan yang mudah terbakar serta korsleting menjadi penyebab utama kebakaran.

Seperti kebakaran yang terjadi di Jalan Terusan Wijaya Kesuma Kelurahan Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru Jum’at (1/6). Sedikitnya satu gudang, satu kandang ayam dan tembok rumah hangus terbakar. Kejadian bermula saat warga menunaikan Sholat tarawih, sekitar pukul 19.40 terjadi percikan bunga api di gudang milik Sami’an (52). Api kemudian membesar akibat isi gudang berbahan bambu yang mudah terbakar.

“Api cepat sekali merambat, dari gudang api menyambar kandang ayam dan tembok rumah Ibu Retno jadi gosong” tutur Yusufi anggota Pusdalops yang datang ke lokasi. Warga yang geger langsung menghubungi petugas PMK dan pukul 20.30 api sudah dapat dijinakkan.Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun Samian terpaksa merelakan gudang bambu miliknya beserta kandang ayam ludes terbakar. Untuk sementara kerugian ditaksir Rp. 10.000.000,-.

“Benar tidak ada korban jiwa, kerugian akibat kebakaran ini.kamintaksir sepuluh juta. Saat ini kami masih melakukan kaji cepat dulu” beber Yusufi usai melakukan asessment. (Zie)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading