AKIBAT ANGIN KENCANG, POHON TUMBANG TIMPA 3 SEPEDA MOTOR.

Sehari penuh sejak pagi hingga sore ini, Kamis (5/7/18) sangat terasa angin berhembus sangat kuat. Tiupan angin makin kuat terasa pada waktu siang hari tadi. Akibat kencangnya angin ini, tercatat tiga lokasi mengalami kejadian pohon tumbang.

Pohon tumbang di Jl. Kyai Tamin

Ilham, anggota Pusdalops PB BPBD Kota Malang mengatakan bahwa sedikitnya terjadi kejadian pohon tumbang, yakni di Jalan Kyai Tamin, Jalan Papa Hijau dan Jalan Candit Mendut.
Ilham menuturkan bahwa pohon yang tumbang di Kyai Tamin berjenis beringin karet berdiameter 12 cm. Sedangkan di Papa Hijau berjenis cerry dan di Candi Mendut berjenis palem.
“Rata-rata kejadian sekitar pukul 11 dan 12 siang. Menurut weather station kami kecepatan angin saat itu mencapai 23 km/jam” tutur Ilham.

Pohon tumbang di Jl. Papa Hijau

Dampak dari kejadian ini selain dahan pohon jatuh melintang di tengah jalan dan memutuskan kabel telepon, juga menyebabkan 3 sepeda motor rusak tertimpa pohon.
“Yang di Jalan Kyai Tamin pohonnya jatuh menimpa 3 sepeda motor dan becak” tambah Ilham.
Usai dilakukannya kaji cepat oleh TRC, Pusdalops menyebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian akubat rusaknya sepeda motor mencapai Rp. 10 juta.

Pohon tumbang Jl. Candi Mendut

Kota Malang memang kerap mengalami kejadian pohon tumbang. Jalanan di Kota Malang banyak ditanami pohon yang kini usianya rata-rata cukup tua. Pusdalops menghimbau agar warga Malang berhati-hati saat angin berhembus kencang.
“Jangan parkir, berteduh di bawah pohon serta hati hati saat melintas di jalanan yang banyak pohonnya” pungkas Ilham. (Zie)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading