KENALKAN ALAT PREDIKSI HUJAN, STMIK ASIA MALANG BERI SOSIALISASI KE BPBD

0

BPBD Kota Malang – Informasi cuaca dalam era seperti sekarang merupakan kebutuhan penting bagi masyarakat, seperti halnya informasi tentang prediksi curah hujan. Seperti yang kita ketahui bahwa Kota Malang ini masuk dalam kategori iklim tropis.

Informasi semua ini sebentar lagi akan diterima masyarakat Kota Malang khususnya masyarakat Wonokoyo

Seperti halnya pada Senin, (23/7) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STIMIK ASIA MALANG) kolaborasi dengan Ristekdikti dan BPBD Kota Malang memberi penyuluhan tentang alat prediksi curah hujan.

Alat yang rencananya akan dipasang di Kelurahan Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang ini nantinya akan dapat mengetahui prediksi curah hujan 10 hari kedepan.

Ida Wahyuni salah satu dosen penggagas alat ini menyampaikan bahwa alasan pemasangan di Wonokoyo adalah selama ini masyarakat Kelurahan Wonokoyo kesulitan dalam menerima informasi curah hujan, tutur Ida dalam paparannya.

Tidak hanya curah hujan, namun ada kelembaban udara, dan angin imbuh ibu dosen STMIK ASIA MALANG ini.

Alat yang nantinya akan dipasang di wilayah Wonokoyo ini akan tersambung dengan ruang server BPBD Kota Malang. Selanjutya BPBD Kota Malang yang akan memelihara alat ini, tambah Ida.

Indra Gita Kasi Pencegahan BPBD Kota Malang, berharap nantinya di tiap-tiap kelurahan akan dipasang alat semacam ini, tutur Indra.

“Kami berharap alat seperti ini bisa di pasang di seluruh kelurahan, sehingga informasi cuaca dapat diketahui menyeluruh bagi masyarakat Kota Malang” imbuh Indra Gita.

Adanya alat prediksi ini nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat khususnya sekitar Wonokoyo dalam memprediksi curah hujan dalam menentukan masa tanam.(Rue)

Share.

About Author

Leave A Reply