LAGI, POHON TUMBANG DI SAWOJAJAR

Selain kebakaran, kejadian bencana yang kerap melanda Kota Malang disaat musim kemarau adalah pohon tumbang dan angin puting beliung. Selain pengaruh terpaan angin, juga akibat faktor usia pohon yang menjadi penyebab utamanya.

Seperti yang diberitakan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Malang, Kamis (2/8/18) sekitar pukul 15.30 WIB melaporkan sebuah pohon setinggi 18 meter berdiameter 60 cm tumbang. Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang saat dihubungi membenarkan kejadian ini. Hartono menyebut bahwa lokasi kejadian berada persis di depan sub terminal Madyopura tepatnya di Jalan Danau Jongge.

“Pohon yang tumbang ini diameternya 60 cm. Posisi pohon berada di tepi Jalan Danau Jongge, dekat dengan velodrome dan terminal Madyopuro” terang Hartono.

Hartono menduga tumbangnya pohon berjenis sengon buto ini akibat akar pohon yang sudah lapuk dan terpaan angin yang cukup kencang.


Saat kejadian kecepatan angin mencapai 10 km/jam berdasarkan alat weather station kami. Kemungkinan besar akibat akar lapuk dan kecepatan angin yang cukup besar” papar Hartono. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun lalu lintas kendaraan sempat terhenti akibat posisi pohon yang menutupi sebagian jalan. (Zie/Vid)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate