GARA-GARA TUNGKU KAYU BAKAR, DAPUR SUMADJI DILUMAT API

Bencana kebakaran seolah sedang menghantui warga Kota Malang. Pasalnya, baru sehari yang lalu terjadi dua kali kebakaran, kali ini kebakaran menimpa rumah keluarga Sumadji (71 th), warga Jl. Mayjend Panjaitan II/29 Kelurahan Penanggunan Kecamatan Klojen Kota Malang.

Kebakaran terjadi pada Sabtu (25/8) sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi. Awal kejadian sekitar pukul 15.00 WIB, saat Mujiati (75 th), istri Sumadji, memasak air menggunakan tungku kayu bakar di dapur yang berada di lantai 3. Mendadak ada keperluan, Mujiati pun mematikan tungku kayu bakar dan bergegas pergi ke luar rumah. Meski sudah dimatikan, ternyata bara api masih menyala dan tertiup angin. Alhasil, bara api membesar dan melumat dapur dan ruang cuci seluas 4 x 10 m.

Panik, Endah (40 th), menantu Sumadji, berteriak meminta tolong warga sekitar. Tak pelak, 5 unit PMK Kota Malang dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.45 WIB.

“Ya tadi saya minta tolong warga memindahkan bapak dari dalam kamar, bapak kan gak bisa jalan”, ujarnya kepada Very anggota Pusdalops BPBD Kota Malang di lokasi kejadian.

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian yang diderita keluarga Suamdji ditaksir mencapai hampir 16 juta.
Kepala BPBD Kota Malang, J. Hartono, menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap potensi bencana yang ada disekitarnya.

“Tidak hanya satu atau dua kali saja kebakaran terjadi akibat tungku kayu bakar, untuk itu warga harus hati-hati dalam menggunakan tungku kayu bakar” pungkasnya. (Wie)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading