MENJENGUK ANAK DI RUMAH SAKIT, RUMAH HANGUS JADI ARANG

BPBD KOTA MALANG – Sudah jatuh tertimpa tangga. Begitulah ungkapan tepat yang menimpa Ibu Juariyah (50th). Pasalnya, saat ditinggal menjenguk anaknya ke rumah sakit, rumahnya terbakar hangus tak bersisa. Kebakaran tadi terjadi di Jl. Muharto Gg. 10 RT 05/ RW 08 Kelurahan Jodipan Kecamatan Blimbing Senin pagi tadi (3/9/18) sekitar pukul 10.30 WIB.

Ibu Juariyah pemilik rumah yang terluka akibat terkena ujung kayu ketika kebakaran

Kejadian ini bermula saat Ibu Juariyah memasak didapur dengan menggunakan tungku kayu bakar. Karena ingin segera menjenguk anaknya yang sedang opname di rumah sakit, dia pun lupa mematikan tungku kayu bakar tadi. Akibatnya, kebakaran hebat pun tak terelakkan di rumah yang berpenghuni 3 KK ini. Mendapati api telah membesar, salah seorang warga berteriak meminta tolong.

“Tadi api sudah besar terus saya langsung teriak ke orang-orang sekitar” terangnya kepada David anggota Pusdalops yang ikut assessment di lokasi kejadian. Agar api tidak menyebar luas ke pemukiman padat penduduk itu, warga pun bergegas menghubungi PMK Kota Malang. Sedikitnya 6 unit PMK dikerahkan untuk menjinakkan amukan si jago merah, api berhasil dikuasai setengah jam kemudian.

“Untung tadi api cepat segera dipadamkan dan tidak menyebar ke rumah lainnya”, imbuh Abdurrohman, Ketua RW setempat.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. Namun pemilik rumah mengalami luka ringan di bagian leher akibat terkena ujung kayu. Ditaksir kerugian akibat kebakaran ini mencapai 98 juta lebih. (Wie)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang