LAGI, KEBAKARAN LANDA RUMAH KOSONG DI TLOGO AGUNG

BPBD KOTA MALANG – Warga Jalan Tlogo Agung Kelurahan Tlogomas Malang, pagi tadi dikejutkan dengan kepulan asap tebal dan jilatan api dari sebuah rumah tak berpenghuni, Selasa (4/9/18) pukul 06.30 WIB.

Warga menduga asap dan api ini dipicu oleh korsleting listrik. Hal ini diperkuat kondisi rumah yang kosong dan lampu yang masih menyala di dalam rumah. Very, salah satu tim Pusdalops PB yang turun ke lokasi menyebut bahwa kronologi kejadian bermula ketika Sugik (44) salah satu warga yang rumahnya bersebelahan, pagi itu sedang membersihkan halaman tiba-tiba melihat kepulan asap membubung di rumah kosong.

TRC BPBD Kota Malang saat melakukan assesment ke lokasi kejadian

Lantaran takut, Sugik kemudian menghubungi Saryanto (60) penjaga rumah dan meminta tolong keada warga sekitar.

“Pak Sugik saat itu sedang menyapu halaman, saat melihat asap di rumah kosong tadi beliau panik lantas bergegas mencari Pak Saryanto sang penjaga rumah” tutur Very.

Kabar kebakaran ini tentu saja membuat warga sekitar panik dan lantas melaporkan kejadian ini pada PMK. Tak kurang dari 7 unit mobil PMK diterjunkan yang dibantu personil TRC BPBD dan relawan bencana. Meski api dapat dikuasai dua jam kemudian, kekhawatiran dan trauma masih nampak di wajah warga sekitar.

“Sepertinya baru kemarin ada kebakaran besar di Jodipan, namun kini wilayah kami pun mengalami hal yang sama” tutur salah satu warga yang tak mau disebutkan namanya.

Meski tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini, namun rumah yang belakangan diketahui milik Perusahaan Gula (PG) Meritjan Kediri ini terpaksa merelakan 3 kamar mandi, 11 kamar tidur, 2 garasi dan dapur serta Kasur kapuk ludes terbakar. Kondisinya di bagian atap dan hanya menyisakan tumpukan arang dan abu. Tak jelas apakah pihak PG Meritjan sudah mengetahui kejadian ini, namun kerusakan dan kerugian ditaksir mencapai Rp. 104 juta (Zie)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading