JALIN KEKOMPAKAN, BPBD GELAR OUTBOUND BERSAMA

0

Selama tiga hari (6-8/9/18), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang menggelar kegiatan peningkatan kapasitas aparatur dengan melibatkan seluruh ASN di salah satu lokasi wisata outbound.

Mengusung tema “team work makes the dream work”, kegiatan ini digelar dengan tujuan meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan kerjasama antar aparatur khususnya ASN di BPBD Kota Malang.

Sekretaris BPBD Kota Malang, Tri Oky selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja BPBD yang menyasar kapasitas SDM khususnya ASN.

Menurutnya suksesnya satu kegiatan membutuhkan dukungan, diantaranya kebersamaan dan kekompakan.

Tak hanya itu, suasana kerja yang menyenangkan dan kondusif turut memberikan kontribusi positif bagi sinergisitas dan kelancaran aktifitas kantor.

“Ini tujuannya tidak lain untuk memperkuat team work, memperkuat leadership, menghilangkan sekat-sekat, egosentris masing-masing ASN, dan tentunya quick response. Pokoknya banyak sekali manfaatnya,” ungkap Oky Kamis (6/9/18).

Kegiatan yang dikemas dengan konsep outbond ini selain diisi dengan beragam permainan yang melatih kebersamaan, diisi pula dengan materi manajemen bencana serta kelas motivasi.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang, J. Hartono menuturkan, outbound ini memang sengaja dilakukan outdoor. Selain untuk penyegaran kembali setelah berkutat dengan rutinitas dan tanggung jawab keseharian melayani masyarakat, juga bertujuan merajut kekompakan tim.

“Saya berharap sepulangnya dari outbond, ASN BPBD bisa menunjukkan motivasi kerja yang tinggi dan kompak dalam melaksanakan tugas” pungkas Hartono. (zie)

Share.

About Author

Leave A Reply