PERSIAPAN MUSIM HUJAN, BPBD KOTA MALANG ADAKAN GIAT BAKTI

BPBD KOTA MALANG – Sebelum berakhirnya musim kemarau dan akan berganti musim hujan sebentar lagi pada Minggu (16/10) TRC BPBD Kota Malang, Disperkim, serta warga Ngujil Kota Malang melakukan giat kerja bakti di TPU Ngujil – Blimbing. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian aparat pemerintah serta masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya agar selalu terjaga dan terawat.


Sebelumnya beberapa waktu yang lalu di lokasi yang sama terjadi pohon tumbang akibat terkena angin di tambah kondisi pohon yang lapuk. Kejadian ini memberikan dampak ke salah satu rumah warga yakni atap rumah yang terbuat dari asbes gelombang jebol akibat terkena dahan pohon yang berada di dalam makam.


Selain melakukan giat kerja bakti BPBD Kota Malang juga menyerahkan bantuan ke salah satu rumah yang atapnya jebol tersebut. Roni, Kepala UPT pemakaman membeberkan kegiatan yang sedang berlangsung ini “Lingkungan agar tetap bersih, terjaga, sekalipun tempat pemakaman apalagi ada bekas pohon tumbang karena terkena angin beberapa hari yang lalu, perlu di bersihkan puing – puing nya.”. Tuturnya.


Senada dengan Kepala UPT pemakaman, J Hartono menambahkan harapannya jika kegiatan ini agar rutin dilakukan dan langkah antisipasi untuk menghadapi musim hujan yang akan datang, menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan contohnya seperti saluran air. “Sekecil apapun bentuknya agar tetap di perhatikan karena kalau tidak di bersihkan nanti kalau hujan turun salurannya tidak berfungsi dengan sempurna dan bias menyebabkan banjir. (riz/lam)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading