DIDUGA KORSLETING LISTRIK, 2 TEMPAT USAHA NYARIS LUDES TERBAKAR

BPBD Kota Malang – Suara sirine kendaraan mobil PMK terdengar menghebohkan aktifitas pagi sekitar warga Sulfat. Penyebabnya yakni Tiang Listrik PLN dekat sebuah tempat Depo Isi Ulang Air Mineral di Jl Sulfat, Blimbing, Kota Malang yang diduga terbakar akibat korsleting listrik, Selasa (2/10/2018).

Kebakaran ini hampir meludeskan 2 tempat usaha yakni Depo Isi Ulang Air Mineral sekaligus Laundry dan Warung Nasi Goreng. Menurut warga sekitar sekitar pukul 07.50 WIB pagi tadi mendengar suara seperti ledakan dan ketika warga menuju lokasi ledakan, ternyata api sudah membesar dan membakar 2 tempat usaha

Petugas PMK berusaha memadamkan api

Sumintar (21) saksi yang saat itu tepat berada di dalam lokasi kejadian menuturkan bahwa kejadian tersebut berlangsung sangat cepat ketika dia sedang istirahat, seketika itu kemudian dia dibangunkan oleh warga dan ia mendapati jika api sudah membesar kemudian berlari untuk menyelamatkan diri. “Api sudah menyala ketika saya bangun,” paparnya.

Melihat api yang menyala-nyala, Sumintar dan dua orang temannya yang lain segera mengeluarkan barang-barang yang bisa diselamatkan. “Hanya ini yang bisa saya selamatkan sambil ia menunjuk barang-barang yakni sejumlah galon dan mesin cuci sudah dikeluarkan dan ditaruh di pinggir jalan. Setelah itu kami coba padamkan secara manual tapi tidak bisa,” katanya.

Sukib (47) salah seorang penyewa tempat yang di pakai untuk berjualan di lokasi tersebut juga menambahkan api kemungkinan berasal dari Tiang Listrik PLN yang berada di dekat lokasi kejadian kemudian menghanguskan bangunan yang ada di lokasi tersebut.

Untungnya, api tidak menyambar lebih lanjut ke dekat rumah yang berada di samping kiri dan kanan. Sehingga api dapat di kuasai setelah 6 Unit PMK Kota Malang datang untuk melakukan pemadaman agar api tidak menjalar semakin besar dan membakar bangunan bangunan yang lain. Peristiwa tersebut menjadi pusat perhatian warga karena banyak dilintasi oleh pengendara bermotor sehingga sempat menimbulkan kemacetan. (AKD/VWS)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate