SUTIAJI LEPAS DUA TRUK BANTUAN GEMPA PALU-DONGGALA

Sebagai bentuk simpati dan kepedulian terhadap korban bencana gempa Palu-Donggala, warga Malang mengumpulkan bantuan dan sumbangan yang dikoordinir oleh Pemkot Malang. Sumbangan dan bantuan yang terkumpul dilepas secara resmi oleh Walikota Malang Sutiaji, Kamis pagi (11/10/18).

Acara yang digabung apel pagi di Balaikota ini, memberangkatkan dua truk bantuan warga Malang menuju Lantamal V Surabaya guna dikirimkan ke Palu melalui jalur laut.

Handi Priyanto, Plt Kalaksa BPBD Kota Malang dalam laporannya menyebut bantuan yang terkumpul berupa pakaian bekas, makanan siap saji, peralatan mandi, kebutuhan bayi dan bahan makanan.

“Pakaian bekas sebanyak 168 dus, makanan siap saji 65 dus dan lainnya langsung kita kirim ke Surabaya” ucap Handi.

Saat pelepasan, Walikota Malang Sutiaji berharap bantuan tidak habis sampai disini saja. Sutiaji menghimbau ASN Kota Malang menyisihkan sumbangan Rp. 1.000 sehari selama seminggu.

“Jika terkumpul, dananya bisa kita sampaikan untuk membantu meringankan korban gempa selain bantuan yang kita kirim ini” tutur Sutiaji.

Acara pelepasan dihadiri pula oleh Wakil Walikota Malang Sofyan Edi, Sekretaris Daerah Wasto, para kepala bagian serta staf di lingkup sekretariat daerah. (Zie)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate