DIDUGA SELANG GAS BOCOR, DAPUR MILIK SHOLY NYARIS TERBAKAR

BPBD Kota Malang – Tampaknya kejadian kebakaran di Kota Malang menjadi trending topik dalam seminggu terakhir ini. Terbukti, kali ini kebakaran terjadi pada dapur rumah milik Sholy pada Sabtu siang (13/10/2018).

Digegerkan dengan suara ledakan sekitar pukul 12.30 WIB, pemilik rumah panik dan memeriksa sumber ledakan. Mendapati api sudah membesar, pemilik rumah bergegas memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“tadi tiba-tiba tadi ada ledakan, saya kaget terus saya periksa, ternyata kompor di dapur kebakaran”, ujar Sholy saat ditemui di lokasi kejadian, Jl. Satria Gg II Kelurahan Balearjosari Kecamatan Blimbing.

Takut api menyebar ke pemukiman sekitar, salah satu warga sekitar menghubungi PMK Kota Malang untuk bersiaga. Namun belum sempat tiba di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan oleh warga.

“Ya tadi sempat ada 3 unit mobil damkar ke sini, tapi api sudah padam”, imbuhnya.

Selang gas yang diduga mengalami kebocoran

Berdasarkan keterangan saksi, sumber api (ledakan) diperkirakan berasal dari selang gas kompor yang bocor. Namun berkat kesigapan warga, api tidak sampai meluas ke seluruh bagian dapur.

Akibat kejadian ini, seorang anggota penghuni rumah mengalami luka ringan pada tangan akibat terkena hawa panas dampak dari kebakaran.

“Kami menghimbau warga untuk memeriksa selang gas secara berkala agar terhindar dari kebocoran gas sehingga kebakaran dapat diminimalisir” pungkas Simon, anggota TRC BPBD Kota Malang. (Wie/Ilh/Dav)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading