HANYA SELANG 30 MENIT, 2 KEBAKARAN REPOTKAN PMK KOTA MALANG

BPBD Kota Malang – Baru sehari kemarin terjadi kebakaran, kali ini kebakaran terjadi lagi di wilayah Kota Malang. Tak tanggung-tanggung, kebakaran terjadi di dua titik lokasi.

Kebakaran pertama melanda rumah milik Supingi (56) pada Minggu (14/9/2018) sore di Jl. Gadang 1a/21 RT 01 RW 01, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun. Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB saat pemilik rumah sedang di dalam rumah dan mendapati api telah melalap bagian atap depan rumahnya. Sumber api diidentifikasi berasal dari korsleting listrik di bagian teras rumahnya.

Proses pemadaman oleh PMK Kota Malang di Jl. Gadang 1 A/21 RT.01/RW.01

Panik, Supingi pun teriak minta pertolongan warga sekitar. Warga pun memadamkan api dengan peralatan seadanya sembari menunggu tim penjinak api tiba di lokasi. Sekitar pukul 15.47 api berhasil dikuasai setelah 5 unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Tiba-tiba tadi atap depan rumah sudah terbakar terus saya minta tolong warga” ujar Supingi.

Belum beranjak dari lokasi kebakaran di Gadang, sekitar 30 menit kemudian, bencana kebakaran terjadi lagi. Kebakaran kedua melanda rumah milik M. Iswari (54) di Jl. Candi Bajang Ratu No. 14 A RT.01 / RW.17 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing.

Pasca pemadaman kebakaran di Jl. Candi Bajang Ratu No. 14 A RT.01/RW.17

Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang tidak berada di rumah. Alhasil, kebakaran ini tidak diketahui hingga sesaat setelah asap hitam membumbung tinggi. Sontak, tetangga korban yang mengetahui kejadian ini langsung meminta bantuan warga sekitar.

Sebanyak 6 unit mobil damkar diluncurkan untuk memadamkan kobaran api ini. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB. Berdasarkan assessment, sumber kebakaran berasal dari korsleting listrik di ruang tengah rumah. Walaupun tidak ada korban jiwa maupun luka dalam 2 kejadian kebakaran ini, setidaknya 3 KK mengungsi dan kerugian ditaksir mencapai hingga ratusan juta rupiah. (WIE/VWS/ILH/VID)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading