LAPUK, POHON TIMPA PAGAR RUMAH WARGA

BPBD Kota Malang – Lantaran lapuk, dahan pohon asam patah dan membuat geger warga Jl. Metro Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing pada Sabtu (20/10/2018) pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB

Berdiameter sekitar 30 cm dan panjang 3 m, dahan pohon dengan nama ilmiah Tamarindus indica ini menimpa pagar rumah salah satu warga dan menyebabkan pagar mengalami rusak ringan.

Tidak hanya itu, kabel milik PLN dan Telkom kendor sepanjang ±200 m serta mengakibatkan akses Jl. Metro terganggu.

Oleh karena keterbatasan alat, warga pun melaporkan kejadian ini ke BPBD Kota Malang sekitar pukul 09.00 WIB. Dengan berkoordinasi bersama Disperkim dan DLH Kota Malang, TRC BPBD Kota Malang mampu mengevakuasi dahan pohon patah sekitar pukul 11.00 WIB.

“Proses evakuasi pohon memakan waktu agak lama karena ranting dan dahan pohon masih ada yang menggantung pada kabel, makanya kami harus berhati-hati.” tutur Nanang, Korlap TRC BPBD Kota Malang.

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa/luka, kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai 1 juta-an. Supervisor Pusdalops BPBD Kota Malang, Wahyu Santoso mengatakan pihaknya juga berkoordinasi dengan PLN untuk membenahi kabel kendor.

“Kami langsung kontak dengan PLN karena banyak kabel yang menjuntai sampai tanah. Ini bisa menyebabkan warga tersengat listrik atau terjadi korsleting listrik.” tandasnya. (Wie/Div)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate