LUPA MATIKAN SAKLAR LISTRIK, 1 KAMAR TIDUR HANGUS TERBAKAR

0

BPBD Kota Malang | PANDANWANGI – Peristiwa kebakaran rumah kembali terjadi, kali ini di kawasan Perum Pandanwangi Royal Park Blok A-23 Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing. Api membakar di salah satu sudut rumah milik Ayuhan Sugianto (32ᵗʰ) pada Minggu (4/11/2018), sekitar pukul 09.15 WIB.

Peristiwa bermula dari salah seorang tetangga korban yang mengetahui adanya asap mengepul dari bagian salah satu kamar. Kemudian api dengan cepat dan menjalar ke salah satu Spring bed milik korban.

Kondisi disalah satu bagian rumah korban pasca kejadian

Koordinator Lapangan TRC, Nanang Susanto membeberkan, kamar berukuran 2.5 x 2.5 meter persegi tersebut terbakar saat ditinggal penghuninya. “Saat kejadian diketahui pertama kali, rumah ditinggal penghuninya pergi berbelanja ke Pasar. Kebetulan penghuninya ikut berbelanja semua ke Pasar, sampai penghuni rumah datangpun mereka hanya nampak kebingungan melihat barang-barangnya sudah terbakar,” ujar Nanang

Menurutnya, setelah kebakaran diketahui warga kemudian melaporkan ke Pihak Pemadam Kebakaran. Petugas Pemadam kebakaran yang berjumlah 5 Unit kemudian terjun ke lokasi usai mendapatkan informasi tersebut.

“Setelah dilakukan upaya pemadaman, akhirnya api dapat sepenuhnya padam setengah jam pasca kejadian,” ungkapnya.

Ia menambahkan, diduga penyebab kebakaran adalah korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Hanya saja beberapa barang berharga yang ada di dalam rumah ludes terbakar.

“Dalam kasus ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian material yang dialami mencapai Rp 17 jutaan. Itu berdasarkan perhitungan sejumlah barang yang terbakar termasuk juga bagian-bagian lain rumah itu,” imbuhnya (Div)

Share.

About Author

Leave A Reply