PERISTIWA KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI MELANDA RUMAH MARIYONO

0

BPBD Kota Malang | PURWODADI – Peristiwa kebakaran silih berganti dalam 3 hari terakhir di Kota Pendidikan ini. Kebakaran tersebut telah menghanguskan beberapa rumah, bahkan kerugian materil.

“Sudah empat rumah terbakar dalam kurun waktu tiga hari ini,” kata Personil Pusdalops Ilham Fatkhurrozy, Senin (5/11/2018).

Dinding rumah korban yang nampak ikut terbakar

“Rata- rata kejadian kebakaran itu diduga karena faktor kelalaian pemilik rumah. Pemasangan jaringan atau instalasi listrik yang kurang standar juga menyebabkan timbulnya kebakaran. Jangan pasang banyak terminal listrik di stop kontak sehingga beban daya berlebihan yang dapat menimbulkan kebakaran,” jelasnya.

Kebakaran terakhir di hari ini melanda rumah milik Bapak Mariyono Jl. Pulosari Gg. I, No. 17 Kelurahan Purwodadi Kecamatan Blimbing. Kronologi kejadian sekitar pukul 12.07 WIB ketika Ibu Masni (61ᵗʰ) tetangga korban, sedang tertidur di ruang tamu rumahnya, tak lama kemudian ia mendengar seperti suara perabotan rumah yang terbakar. Karena sedikit panik sesegera mungkin Ibu Masni melihat keluar rumah dan ternyata benar yang terbakar adalah beberapa perabotan rumah di area ruang tamu rumah milik tetangganya yakni Mariyono (39ᵗʰ).

Supervisor Pusdalops PB ketika survey ke lokasi kejadian

Tanpa membuang waktu Ibu Masni pun sesegera mungkin meminta bantuan kepada warga sekitar guna memadamkan api bersama-sama sembari menunggu PMK tiba. Akhirnya Api berhasil dipadamkan pada pukul 12.30 WIB setelah 5 unit PMK tiba di lokasi.

“Semoga ini menjadi kejadian kebakaran terakhir, kedepannya saya berharap kepada seluruh masyarakat agar ikut aktif dalam upaya pencegahan terjadinya kebakaran sedini mungkin,” himbaunya. (Ham)

Share.

About Author

Leave A Reply