POHON CERI TUMBANG, LALU LINTAS JALAN LETJEND S. PARMAN MENGULAR

0

BPBD Kota Malang | Sebuah pohon tumbang di Jl. Letjend S. Parman, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing Kota Malang. Pohon berjenis ceri ini tumbang pada Kamis (17/1/2019) sekitar pukul. 15.20 WIB sore tadi.

Pohon berdiameter ±30cm dan tinggi ±5m tumbang menutupi sebagian ruas jalan, sehingga lalu lintas mengalami kemacetan hingga beberapa ratus meter. Mendapati laporan pohon tumbang, personil TRC segera ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan pohon tumbang.

Pada saat hujan dengan intensitas tinggi diduga batang pohon yang sudah lapuk tidak kuat menahan beban sehingga pohon tersebut tumbang.

Personil TRC saat melakukan pemotongan Pohon Ceri yang tumbang

“Tadi pas hujan deras, saya kaget tiba-tiba pohon tumbang” tutur Teguh salah seorang warga sekitar.

Ikut juga terlibat dalam penanganan pohon tumbang, DLH, Relawan, serta anggota Kepolisian yang mengatur kemacetan lalu lintas. Selang waktu 10 menit pohon mulai terkondisikan sehingga lalu lintas mulai lancar.

Bersyukur tak ada korban jiwa dan kerusakan dalam kejadian ini. BMKG memperkirakan tiga hari kedepan mulai tanggal (17-19 Januari 2019) Kota Malang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang sesaat. Untuk itu, BPBD menghimbau masyarakat untuk tetap waspada saat terjadi hujan deras/angin kencang.

Share.

About Author

Leave A Reply