BREAKING NEWS: POHON TREMBESI TUMBANG DI R.E MARTADINATA

0

BPBD Kota Malang | Warga Malang tampaknya harus meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati saat berada di luar, khususnya saat musim hujan seperti saat ini. Bencana datang tak terduga meski tanpa tanda-tanda awal, menyusul adanya kejadian pohon tumbang pukul 13.15 WIB, Senin (21/1).

Seperti yang sampaikan oleh David, personil Pusdalops PB, telah terjadi pohon tumbang di wilayah Kelurahan Jodipan tepatnya Jalan Laksamana R.E. Martadinata. Dugaan awal, selain karena akar pohon lapuk, juga karena terpaan angin yang cukup kencang.

Personil TRC saat memotong Pohon yang tumbang di Jl. Laks. Martadinata

Hasil identifikasi sementara, pohon berjenis Trembesi berdiameter 80 cm dengan tinggi 12 meter tumbang hingga menutupi lebih dari separuh jalan. “Sebelumnya sempat hujan, tidak terlalu lebat sih tapi angin yang berhembus cukup kuat,” ungkap David.

Tim TRC, Pusdalops PB dan petugas Disperkim Kota Malang yang datang ke lokasi langsung melakukan pemotongan dan mengevakuasi batang pohon agar akses jalan kembali lancar.

Meski tak ada korban luka, namun satu unit sepeda motor nopol N 6831 EO yang terparkir di pinggir jalan rusak ringan dan arus lalu lintas yang biasanya memang cukup padat berubah macet. “Kami berharap masyarakat waspada terhadap bencana yang mungkin timbul. Musim hujan diprediksi mencapai puncaknya di Januari ini. Hujan disertai angin patut diwaspadai,” tutup David. (Zie)

Share.

About Author

Leave A Reply