HUJAN LEBAT DISERTAI ANGIN KENCANG, POHON TUMBANG TIMPA SEBUAH MOBIL DI SAWOJAJAR

0

Hujan lebat disertai angin kencang kembali melanda wilayah Kota Malang pada Kamis (24/01/19) sore. Peristiwa ini memicu tumbangnya sebuah pohon di Jl. Maninjau Raya, Sawojajar sekitar pukul 17.15 WIB.

Mengetahui peristiwa ini, seorang warga sekitar bergegas melapor dengan mendatangi langsung ke Kantor BPBD Kota Malang yang berlokasi tidak jauh dari lokasi kejadian. Selang 2 menit tiba di lokasi kejadian, personil TRC langsung mengevakuasi pohon tumbang yang menutup ruas jalan.

“Pohon tumbang berjenis ceri, kurang lebih ukuran diameternya 80 cm dan tinggi sekitar 18 m”, terang Yusufi, personil Pusdalops PB saat melakukan asesmen di lokasi kejadian.

Tidak hanya menutup jalan, pohon berjenis ceri ini tumbang hingga menimpa mobil Honda Brio yang sedang dikendarai Fafa (41 th). Akibatnya, kendaraan jenis hatchback warna merah ini mengalami rusak sedang pada bagian depan.

“Pengemudi dan penumpangnya selamat, tapi kaca mobil bagian depan retak, kap mobil dan bumper juga penyok”, imbuhnya disela-sela asesmen.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa atau luka, namun perempuan yang sehari-harinya berprofesi sebagai sopir grab ini harus merugi hingga belasan juta rupiah. Fafa pun harus berhenti beraktifitas mengangkut penumpang hingga mobil selesai diperbaiki.

“Mengingat sekarang merupakan puncak musim hujan, kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada potensi bencana akibat hujan lebat dengan disertai angin kencang yang biasanya terjadi pada siang, sore, atau malam hari”, tutup Yusufi.

Share.

About Author

Leave A Reply