KOTA MALANG BERPOTENSI HUJAN SEPANJANG HARI

Hujan deras yang mengguyur Kota Malang akhir-akhir ini tampaknya terus berlanjut. Setidaknya demikian prediksi cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang.

Prakiraan cuaca yang berlaku hari ini Senin (4/2) mulai pukul 07.00 WIB hingga besok Selasa (5/2) memperkirakan hujan akan turun merata di lima kecamatan di Kota Malang.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat bakal turun sekitar tengah hari hingga malam hari. Hujan deras tampaknya diprediksi sekitar pukul 13.00 WIB dimana temperature udara berkisar antara 19-28 derajat celcius, kelembaban total berkisar antara 75-100% sedangkan kecepatan angin yang berhembus mencapai 30 km/jam ke arah Timur Laut.

Berdasarkan data weather station milik BPBD Kota Malang, sepanjang Januari 2019 tercatat hari hujan sebanyak 22 hari dengan tinggi hujan maksimum 31,5 mm. Mengingat musim penghujan masih berlangsung, maka prediksi hari dan tinggi hujan diperkirakan tak jauh berbeda dengan bulan lalu.

Menyikapi kejadian bencana yang beruntun menimpa Kota Malang sebagai akibat curah hujan yang tinggi, BPBD Kota Malang meminta warga Malang untuk waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan. Termasuk diantaranya mengenali potensi bencana di sekitar lingkungannya untuk meminimalisir risiko bencana.

Pewarta : Mahfuzi
Editor : Ilham Fatkhur

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading