DITINGGAL BEKERJA, RUMAH KUSYANTO DILALAP API

BPBD Kota Malang | Naas menimpa Kusyanto (65ᵗʰ) warga Mulyorejo, Kecamatan Sukun. Saat ditinggal bekerja, rumahnya yang berlokasi di Jl. Cindelaras RT.01/RW.03 dilalap api pada Rabu (6/3/2019) sekitar pukul 10.25 WIB.

Kejadian berawal saat warga sekitar mendapati api pada bagian belakang rumah Kusyanto. Dengan cepat, mereka menghubungi PMK Kota Malang.

Agar tidak menyebar lebih luas, warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya sembari menunggu kedatangan unit penjinak api. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB setelah 7 unit PMK tiba di lokasi.

Berdasarkan hasil kaji cepat Pusdalops BPBD Kota Malang, dugaan awal kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik. Sumber api berasal dari kamar belakang rumah Kusyanto.

“Tiba-tiba saja api sudah besar dan membakar bagian belakang rumahnya (Kusyanto),” ungkap salah satu warga sekitar.

TRC saat memberikan bantuan kedaruratan logistik kepada korban

Akibat kejadian ini, 1 kamar berukuran 2.5 x 2.5 m beserta isinya isi kamar seperi kasur, lemari dan pakaian ludes terbakar. Tidak hanya itu, kebakaran juga berdampak pada sebagian dapur dan atap mengalami jebol.

“Meski kebakaran berdampak ke dapur, namun peralatan dapur masih bisa diselamatkan,” papar Sugeng, anggota TRC BPBD Kota Malang saat melakukan kaji cepat di lokasi kejadian

Kusyanto yang sehari-harinya berprofesi menjadi sopir ini hanya bisa pasrah melihat rumahnya rusak. Sebagai tindakan kedaruratan, BPBD Kota Malang memberikan bantuan logistik berupa sembako, family kit dan terpal.

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading